Tuesday, November 24, 2015

Unknown

Apa Itu Teknologi. Belum Tahu?, Masih Awam?, Yuk Pelajari Teknologi

Apa Itu Teknologi. Belum Tahu?, Masih Awam?, Yuk Pelajari Teknologi

Apa itu Teknologi - Dunia saat ini berada pada era yang serba digital, dimana semua hal yang kita lakukan dan beraktifitas seharian pasti tak lepas dari yang namanya teknologi.

teknologi
https://images.unsplash.com
Apa itu Teknologi - Pemanfaatan  teknologi atau penemuannya oleh umat manusia diawali dengan aktifitas manusia dalam melakukan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. mulai dari penemuan prasejarah seperti ditemukanya  api serta cara pengendaliannya telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, yang lainnya seperti penciptaan roda yang telah membantu manusia aktifitas perjalanan, dan mengendalikan lingkungan sekitar mereka.

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah berkembang dan banyak inovasi inovasi baru bermunculan, termasuk di antaranya  telepon, Internet, dan sebagainya, yang telah membantu manusia dalam mengatasi masalah masalah yang bermunculan di lingkungannya dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala yang lebih luas.

Tetapi, tidak banyak juga penemuan penemuan teknologi yang tidak digunakan untuk suatu hal yang bermanfaat atau dapat di maknai sebagai sesuatu yang digunakan untuk mengancam. Contohnya saja pengembangan senjata penghancur yang semakin hebat dan canggih, yang digunakan sebagai alat perang.

https://unsplash.com
Apa itu Teknologi - Perkembangan teknologi yang ada di Dunia itu sendiri hari demi hari semakin berkembang pesat, namun apalah arti sebuah teknologi jika kita sendiri tidak tahu sejarah dari teknologi, seperti semboyan yang terkenal dari Presiden pertama kita Ir.Soekarno "Jasmerah" yang artinya "jangan sekali kali meninggalkan sejarah", maka dari itu sejarah sangatlah penting. Berikut ini sejarah dari Teknologi,

1. Zaman Batu - Pada zaman batu ,perkembangan alat-alat dengan bentuk yang sederhana dari kayu maupun pecahan batu serta ditemukannya api, yang berguna untuk menyokong kehidupan pada saat itu untuk menyediakan makanan dengan memasak makanan dan membuat panas serta pencahayaan, dimana perkembangan teknologi pada saat itu untuk memungkinkan orang untuk menyelesaikan tugas-tugas yang lebih mudah dan cepat.
Zaman Batu
http:/stannesschoolblogs.org.uk
2. Zaman Perunggu - The berkembang kemampuan manusia untuk bekerja dengan logam memberikan kemampuan untuk membentuk alat kuat, dan pengenalan roda memungkinkan orang kemampuan yang lebih besar untuk perjalanan dan berkomunikasi.
Zaman Perunggu
http://i.dailymail.co.uk
3. Zaman Besi - Kemampuan untuk bekerja dengan logam lebih keras dari tembaga dan timah, besi mencium, dan untuk dapat menghapus besi dari bijih diperbolehkan untuk peningkatan pesat dalam pembuatan senjata, membawa pengembangan alat yang bermanfaat bagi peradaban dan memberi kemampuan lebih besar untuk melakukan tugas, seperti manufaktur dan transportasi.
http://i70.photobucket.com
4. Komputer dan Internet - Kemampuan untuk melakukan proses berpikir dasar lebih cepat memungkinkan bisnis, ilmu pengetahuan dan perdagangan untuk melanjutkan jauh lebih efisien.
Komputer Dan Internet
https://unsplash.com

Apa itu Teknologi - Teknologi sendiri merupakan sebuah perkembangan  yang dapat dipandang sebagai suatu kegiatan yang membentuk atau mengubah sebuah kebudayaan. Selain itu, teknologi merupakan terapan dari berbagai ilmu yang berkembang, seperti matematika, sains, dan berbagai seni untuk faedah kehidupan seperti yang dikenal saat ini. Namun tidak semua hal diteknologi itu sendiri yang memiliki tujuan memperbaiki budaya dalam cara yang lebih kreatif dan inovatif, teknologi dapat juga membantu mempermudah hal hal yang tidak dinginkan.

Semoga Bermanfaat
Sekian Dan Terima Kasih

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :